Persiapkan SSEAYP 2017, Indonesia Terima Kunjungan Cabinet Office of Japan

Jakarta –Terpilih sebagai salah satu tuan rumah untuk SSEAYP 2017, Kementerian Pemuda dan Olahraga RI dan SSEAYP International Indonesia Inc. menerima kunjungan Cabinet Office of Japan, Senin (11/9) yang lalu. Dalam Pre-Consultation Visit yang diselenggarakan di Ruang Rapat Graha Kemenpora tersebut, Dr. Alman Hudri selaku Asisten Deputi Peningkatan Kapasitas Pemuda membuka dan menyambut kedatangan perwakilan pemerintah Jepang.

Dalam sambutannya, Alman berharap agar program tahun ini berjalan dengan lancar. “Kami sangat berharap Program Kapal Pemuda ASEAN – Jepang ini berjalan lancar dan saya berharap kualitas kontingen kita tahun ini lebih baik  dari tahun-tahun sebelumnya. Untuk itu, kita harus lebih aktif lagi dalam forum. Selain itu, kita juga harus dapat bertindak sebagai tuan rumah yang baik dengan mengutamakan materi kegiatan, kenyamanan, dan keselamatan peserta selama di Jakarta,” ujarnya.

Sementara itu, Tetsuya Yoshida selaku Deputy Director SSEAYP dari International Youth Exchange Office mengapresiasi persiapan Country Program Indonesia untuk tahun ini. “Program ini telah memasuki tahun ke-44 sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 1974, dan saya sangat antusias sekali menyambut SSEAYP tahun 2017 ini. Partisipasi Indonesia dalam program ini sangat aktif dan kami sangat mengapresiasi hal tersebut. Kami juga sangat menghargai usaha dan kerja keras Pemerintah Indonesia dengan SSEAYP International Indonesia dalam mempersiapkan Country Program ini. Saya ucapkan banyak terima kasih”, tutupnya.

Country Program Indonesia akan dilaksanakan tanggal 24-27 November di Jakarta dengan sejumlah agenda seperti kunjungan kenegaraan, kunjungan institusi, dan homestay bersama keluarga angkat. Turut hadir dalam pertemuan tersebut – Pia Adiprima selaku Presiden SSEAYP International Indonesia (SII) Inc.; Sylvanus Hardiyanto, Deputy President I SII; Arief Rizky Bakhtiar, Deputy President II SII; dan Adinegoro Siswondo, Indonesia National Leader untuk SSEAYP 2017.

***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *